Pusat Bantuan
FAQ
ReCharge Powerbank
  1. Apa keuntungan yang aku miliki saat menggunakan ReCharge Powerbank?

    Hidup tanpa ribet untuk semua orang. Kamu tidak perlu lagi khawatir untuk mengingat nge-charge handphone-mu dan powerbank yang kamu miliki di malam hari, lupa untuk membawa powerbank yang kamu miliki ketika kamu pergi, atau mencoba mencari colokan listrik (atau charging station) untuk nge-charge handphone-mu. SEKARANG kamu bisa menyewa powerbank siap-pakai dari ReCharge Kapan saja dan dimana saja! Wohooooo… sangat nyaman, kan? Dan bagian yang terbaik, kamu bisa menyewa dan mengembalikan powerbank nya di ReCharge Station MANAPUN terdekat dari kamu (gunakan fitur “Cari ReCharge” melalui mobile aplikasi kami).
  2. Perangkat apa yang dapat diisi dengan Powerbank ReCharge?

    Pada dasarnya, kamu bisa mengisi daya smartphone, tablet, kamera, speaker dan atau perangkat seluler lainnya. Namun, yang terpenting perangkat tersebut memiliki salah satu charger connecter sebagai berikut: Micro USB, USB-C, dan Apple Lightning.
  3. Apakah aku harus menyalakan powerbank nya sebelum menggunakannya?

    Tidak perlu dinyalakan, powerbank ReCharge akan langsung mengisi daya secara otomatis ketika disambungkan ke handphone-mu.
  4. Berapa banyak daya yang dimiliki sebuah powerbank ReCharge?

    Kapasitas baterai powerbank ReCharge adalah 5.000 mAh dengan teknologi fast charging.
  5. Berapa lama waktu yang dibutuhkan agar teleponku terisi penuh?

    Tergantung kondisi dan kapasitas baterai handphone-mu. Namun secara umum, Jika baterai kamu tersisa 10% ketika mulai nge-charge, maka kurang lebih membutuhkan waktu 45 – 75 menit untuk mengisi penuh baterai handphone-mu.
Penyewaan & Pengembalian
  1. Berapa biaya sewanya?

    Kami ada kabar gembira nih buat kamu. Sekarang, harga baru sewa powerbank semurah bayar parkir seperti dibawah ini:

    Waktu peminjamanHarga
    1-2 jamRp 2,000/jam
    3-24 jamRp 4,000/jam
    MaksimalRp 30,000/24 jam

    Berikut ini adalah detail untuk skema harga terbarunya:

    Waktu peminjamanHarga
    1 jamRp 2,000
    2 jamRp 4,000
    3 jamRp 8,000
    4 jamRp 12,000
    5 jamRp 16,000
    6 jamRp 20,000
    7 - 24 jamRp 30,000

    Harga baru berlaku untuk seluruh kota dan semua tipe lokasi.

Kapan aku harus membayar dan bagaimana cara pembayarannya?

Kamu bisa menyewa powerbank ReCharge dengan mengisi (top up) Saldo ReCharge terlebih dahulu via Online/non tunai. (Virtual Account BNI dan BCA, Bank Mega, ATM Mandiri, Permata, ATM Bersama, ShopeePay, LinkAja, GoPay, OVO, DANA dan Kartu Kredit).

Apakah ada Minimal Top up ReCharge untuk menyewa powerbank?

Kamu harus melakukan Top Up Minimal Rp30.000 untuk melakukan penyewaan powerbank (berlaku untuk non promo) Informasi tambahan terkait Minimal Top Up ReCharge:

  1. Sebelum melakukan penyewaan powerbank ReCharge, diharuskan Top Up terlebih dahulu minimal Rp30.000.
  2. Minimal Top Up ReCharge ini tetap dapat dipakai seperti biasa untuk menyewa powerbank ReCharge.
  3. Minimal Top Up ini tidak bisa ditarik kembali (tidak bisa di-refund) tapi bisa digunakan terus menerus hingga saldonya habis.
  4. Jika saldo Minimal Top Up sudah habis, maka ReCharger harus melakukan top up kembali minimal Rp30.000 untuk bisa menyewa powerbank ReCharge.
  5. Top Up Saldo ReCharge dapat dilakukan seperti biasa, yakni melalui pembayaran online dengan beragam pilihan pembayaran di dalam aplikasi ReCharge.
  6. Minimal Top Up tidak berlaku jika kamu telah membeli Paket Pengertian dan Hemat #CegahLowbatt.
Berapa lama aku bisa menyimpan Powerbank ReCharge?

Kamu bisa segera mengembalikan powerbank ReCharge setelah selesai pakai karena #BalikinCepatLebihHemat!

Jika kamu menyewa powerbank ReCharge di ReCharge Station dan belum mengembalikannya lebih dari 24 jam, maka kelebihan waktunya akan dikenakan potongan Rp2.000/jam di jam ke 1-3, Rp4.000/jam di jam ke-4 dan seterusnya, hingga maksimal Rp30.000 setiap 24 jam. Kamu harus mengembalikan powerbank ReCharge yang sedang kamu sewa terlebih dahulu sebelum kamu bisa menyewa powerbank baru.

Kemudian jika kamu menyewa powerbank ReCharge di event dan belum mengembalikannya lebih dari 24 jam, maka kelebihan waktunya akan dikenakan potongan biaya yang berbeda-beda tergantung dengan event-nya.

Semua skema di atas juga berlaku untuk seluruh transaksi promo, termasuk:

  • Penyewaan menggunakan kode promo
  • Serta penyewaan lainnya yang tidak memotong Saldo Top Up ReCharge kamu untuk 24 jam pertama pemakaiannya.
Mengapa Kuota Sewa Gratis aku menghilang?

Jika Kuota Sewa Gratismu menghilang, itu berarti periode penggunaannya sudah berakhir. Namun jangan khawatir! Kamu bisa tetap menyewa Powerbank ReCharge dengan melakukan to-up ke Saldo ReCharge kamu.

Dimana aku bisa menyewa dan mengembalikan powerbank ReCharge?

Kamu bisa menyewa dan mengembalikan Powerbank ReCharge di ReCharge Station manapun yang tersedia dan terdekat darimu. Kamu dapat menemukan lokasi mesin dari Aplikasi ReCharge untuk mendapatkan lokasi terdekat dari tempatmu. Ingatlah bahwa Powerbank ReCharge tidak dapat diisi daya di rumah.

Berikut terlampir detail jam operasional ReCharge Station berdasarkan jenis lokasi:

Jenis LokasiJam Operasional
Event13:00 - 21:00 WIB
Tempat Fitness10:00 - 22:00 WIB
Restoran14:00 - 00:00 WIB
Rumah Sakit07:00 - 21:30 WIB
Hote06:00 - 00:00 WIB
Tempat Karaoke12:00 - 00:00 WIB
Gedung Konferensi (MICE)11:00 - 23:00 WIB
Kantor/Coworking Space10:00 - 18:00 WIB
Transportasi Publik09:00 - 21:00 WIB
Area Rekreasi10:00 - 18:00 WIB
Retail12:00 - 22:00 WIB
Sekolah/Universitas09:00 - 17:00 WIB
Mall11:00 - 20:00 WIB
Spa, Salon Kecantikan09:00 - 22:00 WIB

Jam operasional ini bisa berbeda di lapangan terkait dengan peraturan lokasi yang juga berbeda-beda.

Pemecahan Masalah

Jika ada masalah dengan Aplikasi ReCharge, powerbank ReCharge, proses Top Up atau ReCharge Station, apa yang harus aku lakukan?

Hubungi Customer Support kami melalui Whatsapp di (+62) 89-9988-8889. Kamu juga bisa mengirimkan email ke support@recharge.id. Tim Customer Support kami akan dengan senang hati membantumu.

  1. Bagaimana jika aku kehilangan Powerbank ReCharge?

    Silahkan hubungi Customer Support kami tentang kehilangan powerbank dan lengkapi dengan rincian kronologis. Kami akan melakukan pengecekan terhadap dokumen yang dikirimkan dan kamu akan dikenakan denda sebesar Rp100.000 sebagai biaya pengganti kehilangan powerbank ReCharge. Dengan pembayaran tersebut, ReCharge akan memberikan diskon 50% untuk penyewaan powerbank sebanyak 3X, sehingga kamu bisa kembali melanjutkan menggunakan ReCharge.

  2. Dapatkah aku mengembalikan powerbank ReCharge jika sudah rusak?

    Itu tergantung dengan kerusakan powerbank ketika ingin dikembalikan. Beberapa goresan kecil atau sedikit lecet tidak masalah. Jika powerbank ReCharge mengalami kerusakan besar dan kamu tidak dapat mengembalikannya kembali ke Mesin ReCharge, silahkan hubungi Customer Support kami untuk mendapatkan instruksi lebih lanjut.

Force Majeure

ReCharge tidak dapat bertanggung jawab atas semua kejadian yang mengakibatkan kehilangan atau kerusakan diluar kendali pihak perusahaan. Kerusakan-kerusakan yang termasuk dalam hal ini adalah kerusakan pada alat telekomunikasi, jaringan koneksi, kebutuhan daya, pemogokan, kerusuhan, kebakaran, banjir, angin ribut, ledakan, peperangan, aksi pemerintahan, perubahan hukum, peraturan dan faktor lainnya.